Rabu, 04 Januari 2012

Penganut Islam di Korea Selatan dan Masjid di Korea Selatan


cari-cari info berbau korea, eh nemu akal untuk cari informasi tentang penganut islam di Korea.hahaha. yap capcus baca aja deh^^ diLike di koment and follow kalau bisa blog aku.hehehe.

Maklum saya masih anak baru diblogger :)

Setidaknya ada sekitar 45.000 orang penganut agama Islam di Korea, tidak termasuk tenaga kerja Muslim yang bekerja di Korea. Islam juga merupakan agama yang berkembang dengan pesat di Korea Selatan. Termasuk juga pekerja-pekerja Korea yang memeluk agama Islam yang pulang dari negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi.
Di Korea Selatan, populasi orang Islam semakin meningkat sejak pengenalan agama tersebut tak lama selepas Perang Korea. Masyarakat Islam (kelahiran Korea dan asing) terpusat di sekitar Seoul.
Terdapat pertumbuhan pelan tapi nyata perpindahan orang-orang Timur Tengah (Iran, Irak, Kuwait dan Qatar) beserta Pakistan dan Malaysia ke Korea Selatan yang mayoritas beragama Islam semasa tahun 1990-an dan 2000-an, biasanya datang sebagai tenaga kerja ke negara ini.
Di balik fakta bahwa orang Islam Korea adalah masyarakat yang kecil, mereka merupakan sebagian daripada struktur berbagai agama masyarakat Korea yang merupakan penganut agama Buddha, ajaran Tao dan agama Kristenn. Islam dalam bahasa Korea adalah 이슬람 (bahasa Korea): Iseullam

cr: Wikipedia

Lihat deh orang korea alias Wamil dibawah ini sedang beribadah.wahwahwah nambah nafsu saya pengen ke Korea
  :D #hbu?


Nama-nama Masjid di Korea:
Mesjid Paju

Dan ini salah satu Masjid Dikorea :) Lumayan Megah kan??
 

Subbhanaallah
Semoga semakin banyak lagi
Hwaiting

Tidak ada komentar:

Posting Komentar