Rabu, 04 Januari 2012

Mantan Pendeta Korea Naik Haji

Seorang pendeta Kristen warga Korea Selatan (Korsel) memeluk Islam baru-baru ini. Ia menjadi mualaf dengan bantuan ulama terkemuka di negara itu.
“Seorang pendeta Kristen terkemuka di negara saya, yang memegang gelar doktor di bidang sosiologi, telah memeluk Islam,” kata Mufti Agung Korsel, Abdul Wahab Wahid Haq.
Pendiri Abu Bakar Al-Siddiq Center di Korsel ini mengatakan pendeta itu terkesan dengan praktik dan disiplin umat Muslim. Sebelumnya, ia telah mencari pengetahuan tentang Islam.





“Pendeta itu datang pada saya Ramadhan terakhir untuk menanyakan tentang Islam. Saya menjelaskan kepadanya sejelas mungkin, menjawab pertanyaan dan memberinya sebuah buku tentang Islam,” tutur Wahab.
Tak lupa sang mufti mendoakan agar Islam menetap di hati pendeta itu. “Saya berdoa agar Islam akan menetap di hatinya sehingga ia akan pergi dengan saya ke Makkah, dan melakukan ibadah haji memenuhi jawab panggilan Allah,” katanya.
Doa sang mufti dikabulkan Allah. Mantan pendeta itu kini memeluk Islam, bahkan ikut melaksanakan ibadah haji tahun ini. Sang mantan pendeta yang dikenal memiliki pengaruh yang cukup besar di lingkungannya bahkan bisa mengajak orang lain turut memeluk agama Islam.
Mufti Korsel juga memuji Liga Muslim Dunia (MWL) dalam menyebarkan pesan Islam sesuai dengan ajaran dan nilai-nilai yang berasal dari Alquan dan sunnah Nabi SAW. Dia mengatakan upaya ini telah mengakibatkan orang Kristen Korsel banyak yang memeluk Islam.

Sumber : http://www.jurnalhaji.com/2011/11/06/mantan-pendeta-korea-naik-haji/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar