Rabu, 04 Januari 2012

KPOP LOVERS

 Dong Yi ~


Sebuah drama Asia baru dari negeri ginseng, Korea hadir kembali di Indosiar. Drama satu ini istimewa karena tidak hanya merupakan drama saeguk (drama periode sejarah kuno) namun juga mengandung unsur-unsur modern. Seperti halnya seorang pelayan istana yang kelak menjadi selir raja ini ternyata bisa bertindak sebagai seorang detektif yang menyelidiki kasus kejahatan dengan pengetahuan forensik ala CSI.




Drama ini berlatar pada masa dinasti Joseon (Chosun), tepatnya pada masa pemerintahan Raja Suk-jong (diperankan aktor Ji Jin-hee). Raja ini memiliki permaisuri, Ratu In-hyeon (Park Ha-sun), namun juga memiliki seorang selir yang bernama Lady Jang (Lee So-yeon). Tidak seperti Ratu In-hyeon yang baik hati, Lady Jang ini sangat haus kekuasaan dan tidak segan-segan menyingkirkan siapapun yang dianggap menghalangi ambisinya.

Namun drama ini sesuai judulnya Dong Yi Jewel In The Crown lebih memusatkan kisahnya pada seorang wanita cantik bernama Dong Yi (Han Hyo-joo). Ia pertama kali masuk ke istana sebagai seorang dayang istana dan kemudian meraih kepercayaan Ratu In-hyeon. Dalam perjalanannya di istana, Dong Yi memperlihatkan kemampuan yang sangat brilian seperti bisa menyelidiki kasus kejahatan yang terjadi di istana. Tidak heran jika Raja pun jatuh cinta sehingga Dong Yi diangkat sebagai seorang selir raja.

Seperti apa perjalanan kisahnya Dong Yi mulai dari seorang wanita rakyat jelata hingga mencapai posisi tinggi di istana? Bagaimana Dong Yi harus menghadapi ambisi Lady Jang itu? Ikutilah drama Dong Yi Jewel in the Crown di layar Indosiar setiap hari Senin hingga Jumat pukul 12.00 WIB, mulai 5 Desember. Selamat menyaksikan.(indosiar.com/Fachri)

Tayang: 26-Dec-2011 12:00 WIB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar