Minggu, 22 April 2012

KPOP News


BtoB Ingin Bakat Vokal Mereka Bisa Diakui 

 

 


Born To Beat atau BTOB memulai debut musik mereka pada tanggal 22 Maret dengan meluncurkan album Born To Beat. Dengan keterampilan koreografi dan bakat vokal yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya, mereka sukses memulai debut yang mengesankan.

Kepada Kuki Media, anak-anak BTOB berbicara tentang semangat dan impian mereka tentang karir didunia musik Kpop yang saat ini bukan hanya di Korea melainkan sudah dikenal luas ke luar Korea.

Tidak seperti kebanyakan idola lain yang memberikan jawaban bahwa mereka ingin menjadi penyanyi idola sejak mereka masih kecil, tetapi anggota BtoB awalnya tidak memilih untuk menjadi bagian dari idola. Eunkwang, Hyunsik, dan Changsub pertama kali bergabung sebagai peserta pelatihan untuk audisi sebuah band di bawah Cube Entertainment.

Perwakilan Cube mengatakan, "Kami memilih anggota BtoB sesuai dengan bakat vokal mereka, bukan visual mereka."

Leader dan vokalis utama Eunkwang mengatakan, "Saya tidak pernah berpikir kalau saya akan menari. Saya mulai terjun ke dunia musik karena saya senang menyanyi, dan saya juga bepikir bahwa saya akan bernyanyi untuk sisa hidup nanti. Untuk bisa ke tempat dimana saat ini saya berdiri, tidak ada cara lain saya harus bisa menari!. Pada awalnya saya benci karena begitu keras perjuangan ini, tapi sekarang aku sudah memulai karir sebagai penyanyi dancer dan saya bisa lebih menikmatinya. Saya senang dengan hasil akhirnya. "

Eunkwang melanjutkan, "Saya mengatakan hal ini sebelumnya di acara showcase, dan jujur ketika saya mengatakan bahwa saya tidak berpikir akan menari. Saya selalu mempunyai anggapan bahwa seorang penyanyi harus bisa menarik hati orang melalui suaranya saja, dan itulah jalan yang dulu ingin saya jalani. Lalu saya mulai berpikir dan menyadari harus bisa menari dan bernyanyi pada saat yang sama, dan ini bukanlah tugas yang mudah, dan pasti ada sesuatu yang harus bisa diatasi pada tingkat saya. Sekarang saya adalah bagian dari sebuah grup idola, tapi bukan berarti saya tidak bisa menarik hati orang"


Ketika mereka diminta untuk menyebutkan karakteristik unik dari kelompok mereka, dengan kompak mereka menjawab, "Semua anggota memiliki bakat vokal yang kuat."

Mereka juga mengungkapkan hal apa yang mereka inginkan, Hyungsik bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi, penulis lagu dan produser, Sungjae memiliki impian untuk menjadi vokalis balada. Pniel, yang tumbuh di Amerika masih ingin menikmati musik rock, sementara Changsub selalu membayangkan tahap di mana ia bisa berdiri sebagai penyanyi solo. Sementara Ilhoon hanya menginginkan kebebasan berekpresi meski berada dalam kelompok.

Mereka menyimpulkan, "Sebelum debut, kami membahas panjang lebar tentang apa artinya menjadi seorang penyanyi dancer. Karena kami semua tau bahwa ada anggapan negatif yang melekat pada sebuah kelompok idola, tapi kami juga tahu bahwa jika menunjukkan bakat vokal kita melalui pertunjukan live, maka mereka (penggemar) akan datang menghampiri. Kami sangat memperhatikan kualitas vokal, dan tujuan dari album itu sendiri adalah supaya bakat kita bisa diakui. Namun tentu saja, tujuan masa depan juga untuk menampilkan image yang berbeda serta kelompok yang berhasil, dan untuk semua itu kita akan bekerja keras secara bertahap "

Sulit untuk percaya bahwa sekelompok anak muda dengan bakat vokal datang bersama sebagai grup idola dengan fokus utama pada tarian musik, seperti kita tau bahwa group Kpop kental dengan koreografi atau tarian-tarian unik yang ditampilkan oleh para anggotanya setiap kali mereka tampil.

Source: Kuki Media via
 Allkpop



Tidak ada komentar:

Posting Komentar